Surat izin kerja adalah surat izin yang berfungi untuk memberitahukan kepada atasan kerja yakni sebagai pihak perusahaan atau instansi. Didalamnya berisi mengenai permohonan izin supaya tidak dapat masuk kerja karena ada keperluan mendesak, ada kepentingan, terkena musibah ataupun sakit.

Nah, sebagai manusia ada kalanya pasti mengalami hal hal yang tak terduga sehingga mengharuskan untuk tidak masuk kerja. Untuk itu simak contoh berikut .

Surat Izin tidak Masuk Kerja

Perusahaan ataupun instansi punya kebijakan tersendiri menyakut perizinan tidak masuk kerja dan pembuatan surat.

Berbeda dengan surat izin untuk anak sekolah, surat izin tidak masuk kerja ditulis dengan lebih formal. Hal ini dimaksudkan agar perusahaan kita bekerja lebih paham kenapa kita dapat masuk kerja.


Yth. Kepala PT. Indojaya

Di Tempat
 

Yang bertanda tangan di bawah ini.

 
Nama    : Heri Setiawan
NIP     : XXXXXXX
Jabatan : Asisten Manager PT. Indomas
Alamat  : Danauraja RT 3 RW 6, Kec. Danau, Rengat


Dengan ini saya ingin mengajukan surat ini mulai tanggal 13 Juli s.d. 16 Juli 2021, untuk menghadiri pernikahan anak saya di Jawa Timur.
 

Demikian surat izin ini saya buat, atas perhatian dan izin Bapak/Ibu saya ucapkan terima kasih.

                                                         Banjarnegara, 15 Juli 2019

Petugas yang meminta izin,                                Yang Memberi izin,
                                                           Kepala PT. Indomas
 


Heri Setiawan                                    Drs. Sukirma, M.M.
NIP. XXXXXXX                                               NIP. XXXXXXX

Nah, itulah contoh surat izin kerja yang bisa anda jadikan referensi ...Dalam penyampain surat izin kerja di perlukan hardcopy...Anda bisa mendownlod file doc surat izin kerja melalui link berikut :